Selasa, 11 Juni 2013

nguap

" jangan lupa tugas nya ya nak, itu nilai akhir kamu tahun ajaran ini"
kata guru kelas aku yang lumayan bikin aku niatin diri buat belajar walaupun cuma bentar tapi yang pastinya ilang lagi. tugas itu udah dua minggu lebih aku anggurin karna awalnya aku mikir itu tugas mudah. iya kami sekelas dapat tugas ngarang cerpen pengalaman diri dan orang lain, masing masing 5 lembar. nggak susuh memanng bagi orang yang hobi ngayal, jujur emang udah kegambar konsep apa yang bakal aku tulis buat cerpen nya. tapi tiba suatu hari yang udah bikin konsep aku nguap ntah kemana, mungkin salah satu faktornya kita lagi ngadain try out buat ujian kenaian kelas, tapi faktor lain nya yang mungkin 80% bikin konsep yang udah aku khayal ilang nggak berbekas iya siapa lagi kalo bukan ( sebut saja namanya ) tama, iya tama kakak kelas yang akhir akhir ini sering bareng sama aku yang katanya pemalu abis. pemalu? malu maluin mungki tapi ya walaupun gitu nggak tau kenapa aku nyaman aku seneng dan aku juga bisa balik jadi diri aku sendiri bisa ketawa lepas lagi kalo dengan dia, nggak tau dia pake jampi jampi apa yang pastinya aku nyaman aja (titik). terserah kalian mau nganggap apa yang jelas dari hari pertama kita tukeran nomer handphone sampe hariini kita smsan, ejekejekan dan kodekodean, awalnya aku ngerasa nyaman nyaman aja sampai akhirnya ada yang nanya gini " eh kalian pacaran?" terus "cie yang jadian makan-makannya mana?" sampe " baru juga bentar kenal ujah jadian aja nih" dan pertanyaan lain yang bikin aku nggak bisa jawab satupun. emang salah kalo kita deket sama orang? emang salah kalo kita jalan bareng orang berdua aja? nggak kan? nggak? sampe pada suatu hari kami lagi pergi ke tempat makan yang saat masuk cari tempat duduk kita ngeliat seggerombol anak ABG ketawa ketiwi, awalnya aku biarin aja soalnya posisi duduk aku munggungin mereka sampai ada yang nyeletuk "ih parah ya ti, gitu ti" loh aku bingung kontan liat kebelakang tempat dimana ABG ABG itu duduk dan ya aku shok bukan main mereka, iya mereka, mereka temen sekelas aku, kurang keres? mereka TEMEN SEKELAS AKU, tamat kata ku dalam hati, aku yakin pasti mereka mikir yang nggak nggak, saat aku lagi mikir tiba tiba hp aku getar ada pesan masuk

ih makan berduaan aja nih, gak ngajak kita gabung?
eh jangan deh ntar kalian keganggu lgi, lagi pula kami udah selesai kok, goodluck ya, moga lancar

sehabis aku baca sms itu, aku langsung balik badan dan ngeliat mereka lagi berdiri dan beranjak pergi sampe salah satu temen aku bisikin dan bilang "jangan lupa besok makan kamu yang bayar" iya apa lagi kalo mereka minta traktir, traktir buat apa coba? ulang tahun aja masi lama. nah itu berat kan cerita nya? iya berat ribet lagi, itu lah yang bikin semua konsep yang udah keren aku rancang ilang tanpa bekas, dan parang nya lagi tama (iya kakak kelas aku ) nggak keganggu malah sengen seneng aja di bilang gitu. itu lah sebabnya sampe malam ini dimana udah aku niatin lagi buat nulis dengan konsep yang " beda ", tapi lumayang lah gak kayak cerpen yang sering dibuat adik aku. tapi sampe sekarang semua konsep itu belum juga bikin jari ini gerak sampai akhhirnya aku nulis blog ini, aku nggak tau kenapa disini, di blog ini aku bisa nulis bisa numpahin semua yang pengen aku tulis sementara yang buat tugas aja belum kebuat, memang bener kata orang  " lebih baik mengalir apa adanya dari pada direncanakan"

wasalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar